Connect with us

Jambi

Breaking News: Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Provinsi Jambi Bertambah

-

1.950 views
Juru bicara penanganan covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah

NEWSJAMBI.ID, JAMBI- Jumlah pasien positif Covid-19 di provinsi Jambi kembali bertambah, dari jumlah sebelumnya 4 orang kini menjadi 5 orang. Tambahan 1 orang terkonfirmasi positif tersebut diketahui dari rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Selasa (14/4/2020) sore. Dalam pengumuman yang disampaikan diketahui bahwa jumlah pasien yang dinyatakan positif covid-19 di Jambi kembali bertambah satu orang dari 4 menjadi 5 orang.
 
Adapun satu pasien baru yang terkonfirmasi positif covid-19 di Jambi diketahui berasal dari Kualatungkal, Tanjab Barat. Informasinya pasien berjenis kelamin perempuan berumur 47 tahun.

Juru bicara penanganan covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah kepada wartawan, melalui video conference Selasa (14/4/2020) mengatakan bahwa pasien positif bertambah 1 menjadi 5 orang. Penambahan satu pasien positif ini setelah diumumkan jubir pemerintah dari Kemenkes Ri. Pasien yang disebut pasien 05 adalah seorang wanita dengan umur 47 tahun sudah dinyatakan terinfeksi atau positif covid-19,” ujar Johansyah. 

Sebelumnya, pasien tersebut sudah masuk ke dalam daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Jambi sejak beberapa waktu lalu. Pasien ini adalah pasien asal Tanjab Barat. “Pasien positif bertambah satu dari Tanjab Barat,” sebutnya.

Informasinya, pasien 05 ini adalah seorang pengusaha menjual gas dan pupuk di Kota Kualatungkal. Sebelumnya, hasil rapid tes yang dilakukan tim Gugus Covid-19 Tanjabar pada 7 April 2020 menyatakan pasien PDP berusia 47 tahun tersebut positif terpapar virus. Namun, jenis virusnya belum di ketahui apakah covid-19 atau bukan. Namun, pada 8 April 2020 tim medis Provinsi Jambi melakukan pengabilan sampel swab untuk dibawa ke Lab yang ada di Jakarta.

Diketahui, Pasien 05 ini usai melakukan perjalan ke zona merah (red zone) di Bogor selanjutnya ia pulang ke Keualatungkal dan dinyatakan Orang dalam pengawasan (ODP). Kabar terakhir si pasien masih dirawat di RSUD Tanjab Barat.(ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan