Connect with us

Kota Jambi

Breaking News: Selang Satu Hari, Pasien Positif Covid-19 di Provinsi Jambi Kembali Bertambah

-

8.090 views

NEWSJAMBI.ID, JAMBI- Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah di provinsi Jambi. Hanya selang satu hari, dari total 5 orang kini menjadi 6 orang. Jumlah ini diketahui  berdasarkan pengumuman yang disampaikan Juru bicara pemerintah penanganan covid-19, Achmad Yurianto, Rabu (15/4/2020). 

Hal ini juga dibenarkan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kota Jambi, Syarif Fasha. Dijelaskannya pasien yang baru terkonfirmasi positif Covid-18 tersebut merupakan warga Kota Jambi yang tinggal di Kecamatan Palmerah. Menurutnya, pasien tersebut punya riwarat perjalanan dari Sulawesi Selatan mengikuti sebuah kegiatan pengajian. 

“Sebelumnya si pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Pulang dari Sulawesi Selatan dia sudah sering mendatangi Puskesmas di kawasan Palmerah dengan mengeluhkan sakit seperti gejala covid-19,” ujar Fasya dalam jumpa pers, Rabu (15/04/2020)

Dijelaskannya, pada saat pergi ke Sulawesi Selatan tersebut berjumlah 2 orang yang merupakan warga Kota Jambi. Untuk satunya lagi saat ini masih dirawat di rumah sakit dikarenakan memiliki gejala Covid-19.

“Satunya lagi belum keluar hasil swab test,” katanya lagi.

Untuk diketahui sebelumnya ada lima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, dua orang dirawat di Di RSUD Raden Mattaher Jambi, RSUD Kerinci 1 orang, RSUD BUngo 1 orang, dan RSUD Tanjab Barat satu orang. (ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan