Connect with us

Sarolangun

Pasien Positif Covid-19 Merupakan Staf di Dinas PPKB Sarolangun

-

2.525 views
Bupati Sarolangun, Cek Endra saat di wawancarai sejumlah wartawan, Senin (27/04/2020)

NEWSJAMBI.ID, SAROLANGUN- Indentitas pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Sarolangun adalah wanita berusia 52 tahun yang tinggal di kecamatan Sarolangun. Selain itu, diketahui Ia bekerja sebagai salah satu staf di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sarolangun.

Hal ini dikatakan langsung oleh bupati Sarolangun saat di wawancarai sejumlah wartawan, Senin (27/04) kemarin. Menurut bupati. Setelah diketahui positif Covid-19, pihaknya langsung melakukan penyusuran riwayat pasien, baik tempat pasien bekerja di dinas PPKB maupun tempat suaminya bekerja di PDAM Sarolangun.

“Semuanya kita telusuri, baik ditempat pasien bekerja di dinas PPKB maupun tempat suaminya bekerja di PDAM dan lingkungan tempat tinggal pasien, semua kita lakukan rapid tes,” ujar Cek Endra.

Menurutnya, pasien yang positif covid-19 tersebut merupakan ibu dan anak yang positif rapid tes sebelumnya dan menunggu hasil swab tes.

“Yang positif ini kan anaknya dari padang, mungkin imun anaknya kuat dan ibunya lemah, maka ibunya yang kena. Kebetulan pas anaknya pulang dari padang, pasien ini tidak masuk kantor dan tidak banyak berinteraksi. Meskipun demikian kita tetap waspada,” katanya lagi.

Dengan kondisi saat ini, Cek Endra meminta masyarakat Sarolangun tidak panik, dan tetap melakukan dan mematuhi himbauan pemerintah.

“Kita terus lakukan upaya pencegahan dan penanganan. Kita berharap masyarakat tetap di rumah, kalaupun keluar rumah karena ada keperluan harus lah gunakan masker,” pungkasnya. (ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan