Connect with us

Sarolangun

Dua Orang Jama’ah Ijtima Gowa Asal Sarolangun Negatif Rapid Tes

-

1.785 views
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dinas Kesehatan kabupaten Sarolangun, Harta Syaputra.

NEWSJAMBI.ID, SAROLANGUN- Dua orang jama’ah Ijtima Gowa Sulawesi Selatan asal kabupaten Sarolangun dinyatakan negatif saat dilakukan rapid tes Covid-19.

Informasi yang didapat, jama’ah tersebut tinggal di kecamatan Singkut dan satunya lagi tinggal didusun Mangkadai kecamatan Limun, keduanya telah dilakukan rapid tes oleh tim Covid-19 Kabupaten Sarolangun, dan hasil keduanya negatif.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dinas Kesehatan kabupaten Sarolangun, Harta Syaputra. Menurutnya, setelah diketahui bahwa ada masyarakat Sarolangun yang ikut pergi pada acara Ijtima ulama se-Asia di Gowa Sulawesi selatan, pihaknya langsung melakukan rapid tes melalui puskesmas kecamatan Singkut dan Limun.

“Sejauh ini baru diketahui dua orang masyarakat Sarolangun yang ikut pergi ke Gowa Sulawesi Selatan dan telah pulang ke Sarolangun. Setelah diketahui kita langsung lakukan rapid tes dan hasilnya negatif. Dua kali kita lakukan rapid tes, , alhamdulillah hasil keduanya negatif,” ujar Harta, Rabu (29/04/2020).

Meskipun demikian, Pihaknya akan terus memantau perkembangannya, karena dikhawatirkan terinfeksi dengan kondisi Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Akan terus kita pantau, karena kita tidak tau kedepannya, karena yang OTG ini sangat berbahaya, karena tidak terdeteksi saat dilakukan rapid tes,” katanya lagi.

Saat ditanya apakah masih ada warga sarolangun yang pergi ke Gowa Sulawesi selatan. Ia mengatakan bahwa sejauh ini baru mengetahui dua orang. Namun saat ini Tim gugus tugas Covid-19 kabupaten Sarolangun bersama TNI dan Polri terus melakukan penelusuran.

“Sekarang ini kita terus telusuri itu, apakah masih ada atau cuma dua orang ini saja,” pungkasnya. (ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan