Connect with us

Hukum

Sempat Kejar-Kejaran, Pelaku Curanmor Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

-

2.825 views
Pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Pauh

NEWSJAMBI.ID, SAROLANGUN- Aksi pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di kecamatan Pauh berhasil digagalkan oleh aparat kepolisian Polsek Pauh. Pelaku berhasil diamankan setelah sempat kejar-kejaran dengan anggota kepolisian hingga akhirnya pelaku terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas.

Informasi yang didapat, kejadian bermula pada Senin (04/05/2020) pukul 13.30 Wib. Saat itu EJ (45) warga RT.05 kelurahan Pauh kecamatan Pauh memarkir sepeda motor Honda scopy warna merah di depan toko milik Bahri yang berada di simpang tugu Pauh. Tidak lama, korban melihat ada orang yg duduk di atas sepeda motor miliknya dan seketika pelaku orang tersebut langsung melarikan motor miliknya arah ke Sarolangun. Spontan korban berteriak dan minta tolong, mendengar teriakan tersebut warga yang berada di pasar mendadak heboh dan langsung melapor kejadian itu di Polsek pauh yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Mendengar teriakan warga dan adanya warga datang kekantor Polsek Pauh melaporkan kejadian pencurian tersebut, anggota Polsek Pauh langsung mengejar pelaku arah ke sarolangun. Sesampainya di simpang HTI desa Karmen, pelaku langsung putar balik arah Pauh. Aksi kejar-kejaran pelaku dengan masyarakat dan anggota kepolisian pun terjadi alot.

Saat berada dilapangan bola kaki desa karmen pelaku memutar balik arah lagi menuju  Sarolangun, pada saat itu lah pelaku menyerempet salah satu warga sehingga warga tersebut jatuh. Tembakan peringatanpun dilepaskan agar pelaku berhenti. Namun pelaku terus melaju kencang membawa motor hasil curian tersebut.

“Anggota kita terus mengajar, bahkan memberikan tembakan peringatan keatas sebanyak 5 kali tetapi pelaku tidak mau berhenti, justru pelaku mengoyang goyangkan sepeda motornya,” ujar Kapolres Sarolangun melalui Kapolsek Pauh, Iptu I.B. Made Oka Wijaya, SH, Selasa (05/04/2020) kemarin.

Lanjutnya menjelaskan, sesampainya di dekat rumah kades Karmen, Anggota polsek Pauh dengan mengunakan mobil memepet motor pelaku sehingga palaku terjatuh. Seketika itu pelaku langsung melarikan diri sehingga anggota melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku hingga pelaku terjatuh.

“Pelaku mau kabur, makanya pelaku terpaksa dilumpuhkan. Setelah itu pelaku yang berinisial OS, (24) warga Rawas Sebarang kecamatan Rawas kabupaten Muaratara, provinsi Sumsel di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan, sementara barang bukti hasil curian dibawa kepolsek pauh,” terangnya lagi.

“Hasil interogasi awal, pelaku sudah melakukan tindak pidana di wilayah hukum polsek Pauh sebanyak tiga kali semuanya tindak pidana curanmor. Pelaku beraksi dengan kawannya yang bernama Riski yang saat masuk DPO,” pungkasnya. (ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan