Connect with us

Hukum

Resahkan Warga, Bandar Sabu Didesa Danau Serdang Pauh Dibekuk Polisi

-

3.300 views
Imel Bin Al Simin (33), Bandar sabu yang sering melakukan transaksi di desa Danau Serdang kecamatan Pauh tak berkutik saat dibekuk anggota teamsus Polsek Pauh

NEWSJAMBI.ID, SAROLANGUN- Berkat informasi dari masyarakat, aktivitas jual beli sabu di desa Danau Serdang kecamatan Pauh yang selama ini sudah meresahkan warga berhasil dihentikan. Pasalnya, pelaku atau bandar sabu di desa tersebut berhasil dibekuk anggota Polsek Pauh dan Polres Sarolangun.

Informasi yang didapat, pelaku yang merupakan bandar sabu tersebut bernama Imel Bin Al Simin (33) warga Jl.Pitcko Km 7 Danau Serdang kecamatan Pauh. Ia dibekuk anggota teamsus Polsek Pauh pada Minggu malam (10/05/2020) pukul 22:30 Wib.

Kapolres Sarolangun melalui Kapolsek Pauh, I.B Made Oka Wijaya, SH saat di konfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya, sebelum dilakukan penangkapan, anggota Polsek pauh mendapatkan informasi bahwa diwilayah Desa Danau Serdang sering terjadi jual beli narkotika jenis sabu. Kemudian anggota Polsek langsung menuju ke wilayah desa Danau Serdang untuk mencari informasi tersebut.

“Setelah informasi itu cek dan ternyata benar, kemudian anggota kita meminta bantuan kepada kades setempat, selanjutnya anggota langsung melakukan pengerebekan dirumah yang di duga tempat jual beli sabu itu,” ujar Kapolsek, Selasa (12/05/2020).

“Saat dilakukan pengerebekan, didalam rumah waktu itu terdapat sepasang suami istri sedang tidur diluar kamar dan sepasang istri tidur didalam kamar, dan anggota langsung mengamankan orang tersebut, saat dilakukan pengeledahan, anggota berhasil menemukan 2 buah botol minyak Gatsby yang didalamnya terdapat beberapa plastik yang berisikan sabu,” terangnya menambahkan.

Lanjutnya menjelaskan, setelah dilakukan introgasi, pelaku yang bernama Imel mengakui bahwa barang tersebut miliknya, kemudian pelaku di amankan di Polsek Pauh.

“Ya, pelaku mengakui kalau barang itu miliknya, sekarang pelaku sudah kita amankan di Polsek Pauh,” katanya lagi.

Selain pelaku, adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu buah botol minyak Gatsby yang berisikan 2 plastik sedang berisi sabu, 1 Plastik ukuran besar kosong dan plastik kosong yang dibalut dengan tisu, satu buah botol minyak Gatsby yg berisi 12 plastik sabu dan 4 plastik kosong, satu buah KTP atas nama Imel, satu Buah BPJS atas nama Wulandari, satu buah HandPhone Samsung android, satu buah dompet warna biru yg berisi uang sebanyak Rp.2.372.000 dan satu buah dompet warna coklat yg berisi uang Sebanyak Rp.1.000.000.

“Untuk total BB yang kita amankan dari rumah pelaku sebanyak 4,8 gram sabu. Pelaku akan dijerat dengan UU NO. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 dengan ancaman minimal 4 tahun penjara,” pungkasnya. (ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan