Connect with us

Sarolangun

Bukit Rayo Batang Asai Kembali Longsor

-

1.535 views
Ruas jalan di wilayah bukit Rayo batang asai tertimbun longsor, Senin Pagi (18/05/2020)

NEWSJAMBI.ID, SAROLANGUN- Longsor kembali terjadi diruas jalan menuju kecamatan Batang Asai tepatnya di wilayah Bukit Rayo, Senin (18/05/2020) sekitar pukul 06.00 Wib. Akibat longsor tersebut kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa lewat karena tertimbun material longsor.

“Ya benar ada longsor, kejadiannya tadi malam, diketahui pagi sekitar pukul 06:00 wib,” ujar Kapolsek Batang Asai, Iptu Ebon Lingga.

Menurutnya, longsor terjadi diakibatkan curah hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Sarolangun. Tidak hanya longsor, luapan sungai Batang Asai juga menyebabkan banjir di kecamatan Limun, tepatnya di desa Pulau Pandan.

“Informasi juga yang kita dapat, banjir juga terjadi di desa Pulau Pandan hari ini,” katanya lagi.

Untuk situasi longsor, pihaknya sudah melakukan kegiatan gotong royong bersama warga membersihkan material runtuhan sembari menunggu alat berat dari pemerintah kabupaten Sarolangun.

“Di tempat longsor ada anggota kita yang siaga disana, untuk memberitahu kepada pengguna jalan agar tidak melewati jalur longsor tersebut,” terangnya.

Sementara, Kepala BPBD Sarolangun Trianto mengatakan bahwa pihaknya sudah menurunkan alat berat untuk melakukan pembersihan di area longsor.

“Ya benar, ada longsor di kecamatan Batang Asai, alat berat sudah kita turunkan, termasuk alat berat dari provinsi,” pungkasnya. (ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan