Connect with us

Jambi

Peduli Pendidikan Anak Jambi, UIN STS Jambi Dirikan Lembaga Sosial LSOTF

-

2.340 views
Rektor UIN STS Jambi, Prof, Su’adi Asy’ari saat meresmikan lembaga LSOTF UIN STS Jambi. Kamis (21/05/2020).

NEWSJAMBI.ID, JAMBI– Berawal dari kepedulian terhadap jenjang pendidikan bagi putra-putri daerah provinsi Jambi yang berprestasi dan penghafal Al-qur’an. Universitas Islam Negeri (UIN) STS Jambi membentuk sebuah lembaga sosial kemanusiaan yang bergerak dalam menghimpun zakat, infaq, sadaqah dan sumbangan sah lainnya.

Lembaga sosial tersebut diberi nama Locomotive Social Trust Fund (LSOTF) dan telah resmi Launching hari ini, Kamis (21/05/2020) pukul 14.00, Wib via Daring Join Zoom Meeting di UIN STS Jambi Telanaipura oleh Peltu Dirjen Pendis, Prof.DR.H. Kamaruddin Amin.MA dan dihadiri oleh kepala Bank Indonesia (BI) Jambi Bayu Murtanto, Kepala area Bank Syariah Mandiri, Ari Yusnairy Muslim.

Selain itu, hadir juga via zoom bupati kabupaten Merangin, Alharis, Wakil Walikota Jambi, Maulana, ketua DPRD provinsi Jambi, Edi Purwanto, anggota DPRD Kota Jambi, M. Nasir.

Sementara, dari pihak UIN Jambi di hadiri langsung oleh Rektor UIN STS Jambi, Prof, Su’adi Asy’ari, Wakil Rektor I, II dan III serta ketua kegiatan Lauching LSOTF, Fahmy Sy.

Dalam acara launching tersebut, kepala Bank BI, Bayu Murtanto menyumbang paket sembako untuk covid 19 senilai 250 juta dan kepala area BSM, Ary Yusnairi Muslim menyumbang 15 juta.

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi Asyari, MA, PhD mengatakan bahwa adapun tujuan didirikannya lembaga LSOTF UIN STS Jambi tersebut yakni untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya para  penghafal Al-Quran dan putra-putri berprestasi dan berbakat lainnya di provinsi Jambi melalui beasiswa.

“Kita ingin putra putri Jambi yang berprestasi bisa melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah, baik itu S1,S2 ataupun hingga S3. apalagi anak Jambi yang hafal Al-qur’an, Ini sangat kita perhatikan jenjang pendidikannya. Melalui lembaga LSOTF ini, kita akan memberikan beasiswa pendidikan baik dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Prof, Su’adi Asy’ari

Dijelaskannya, saat ini lembaga LSOTF
sudah terdapat lebih dari 50 orang tua asuh yang secara simbolis mentransfer sumbangannya melalui fasilitas QRIS.

“Ini yang kita inginkan, kedepannya diharapkan tidak ada lagi para penghafal Al-Quran dan anak-anak pintar dari provinsi Jambi yang tidak bisa melanjutkan pendidikan mereka ke S1, S2 atau S3,” tegasnya.

Sementara, Penanggung Jawab lembaga LSOTF UIN STS Jambi yang sekaligus menjabat Wakil Rektor II UIN STS Jambi Dr. Asad, Isma, M.Pd mengatakan bahwa lahirnya lembaga LSOTF bermuara dari gagasan pimpinan UIN STS Jambi sebagai bentuk rasa syukurnya atas pendidikan yang mereka lalui dari berbagai beasiswa dan bantuan banyak orang.

“Kita ini berasal dari orang yang tidak mampu, hanya kemauan yang kuat untuk tetap belajar. Apa yang saya dapatkan sekarang, baik itu ilmu, posisi Jabatan ataupun jenjang pendidikan saat ini tidak terlepas dari niat yang baik, tekad yang kuat, serta bantuan orang banyak. Maka dari itu kita sepakat membangun lembaga LSOTF sebagai rasa kepedulian dan syukur kita dari UIN STS Jambi terhadap pendidikan,” ujar As,ad Isma sembari Ia bercerita tentang perjalanan hidup serta pendidikannya yang penuh perjuangan.

Maka dari itu Ia menghimbau kepada masyarakat Jambi yang peduli terhadap dunia pendidikan untuk mau berbagi dengan memberikan sumbangannya ke lambaga LSOTF.

“Sumbangannya bisa dikirim melaui no rekening LSOTF BSM:7140650727 atau melaui fasilitas QRIS di setiap Bank. Insya Allah lambaga LSOTF ini amanah, akuntabel dan akan berumur seumur berjalannya lembaga UIN STS Jambi. Disamping itu laporan keuangan akan disampaikan secara berkala kepada publik,” pungkasnya. (ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan