Connect with us

Sarolangun

Satu Malam Buron Usai Membunuh, Sugianto Serahkan Diri Ke Mapolres Sarolangun

-

5.025 views
Satu malam buron usai menghabisi nyawa teman sendiri, Sugianto menyerahkan diri ke Mapolres Sarolangun

NEWSJAMBI.ID, SAROLANGUN- Pelaku pembunuh Rudi Hartono bin Buyung (24) warga RT 03 desa Baru kecamatan Sarolangun pada Selasa (09/06/2020) kemarin, akhirnya menyerahkan diri ke Mapolres Sarolangun, Rabu (10/07/2020) kemarin. Pelaku Sugianto bin Amran (20) warga RT. 06 Desa Baru kecamatan Sarolangun menyerahkan diri usai mendapat bujukan dari pihak keluarga pelaku melalui mediasi Kepala Desa Baru dan Anggota Satreskrim Polres Sarolangun.

Kapolres Sarolangun, AKBP Deny Heryanto, SIK. M.Si melalui Kasat Reskrim Iptu Bagus Faria, S.IK., MH saat di konfirmasi membenarkan bahwa pelaku Sugianto sudah menyerahkan diri ke mapolres Sarolangun.

“Ya benar, pelaku sudah menyerahkan diri pada Rabu tanggal 10 Juni 2020 kemarin, dan sekarang pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di mapolres Sarolangun,” ujar Kasat Reskrim, Kamis (11/06/2020).

Lanjutnya, adapun kronologis penangkapan pelaku, setelah mendapat laporan adanya kejadian tindakan kekerasan hingga menyebabkan kematian, Opsnal sat Reskrim dan Polsek Sarolangun melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan diketahui pelaku sudah melarikan diri, kemudian tim Opsnal melakukan koordinasi dengan Kades desa Baru kecamatan Sarolangun dengan maksud agar kades desa Baru dapat membujuk keluarga pelaku, agar pelaku menyerahkan diri.

Kemudian sekira Pukul 06.45 Wib, Rabu (10/06/2020) tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sarolangun dihubungi oleh Kades desa Baru bahwa Pelaku sudah bersedia untuk menyerahkan diri dan Tim Opsnal Sat reskrim dapat menjemput pelaku di Desa Baru kecamatan Sarolangun.

“Kemudian setelah pelaku di amankan, Tim Opsnal membawa pelaku mendatangi TKP untuk menunjukkan alat yang digunakan menghabisi nyawa korban, dan ditemukan 1 bilah senjata tajam jenis pisau yang di gunakan oleh pelaku dan 1 bilah senjata tajam jenis parang yang di gunakan oleh korban di TKP tersebut. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Sarolangun untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.(Ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan