Connect with us

Politik

KPU Lantik Anggota PPS Se-Kabupaten Sarolangun Sesuai protaf Kesehatan Covid-19

-

905 views

NEWSJAMBI.ID, Sarolangun– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun, kemarim senin (15/06) melantik 473 dari 474 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 10 Kecamatan se-Kabupaten Sarolangun. 

Pergelaran pelantikan ini dilaksanakan di Kantor camat dari masing-masing kecamatan, pelantikan tersebut menandai bergulirnya kembali Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang sempat ditunda beberapa waktu lalu. 

Ketua KPU Kabupaten Sarolangun Muhammad Fakhri, pada saat dikonpirmasi media ini, menuturkan bahwa pelantikan PPS dimasa pandemi ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Diantaranya seperti mencuci tangan dengan sabun, memeriksa suhu tubuh dengan menggunakan thermogun, serta menjaga jarak atau physical distancing diantara anggota PPS.

“Pelantikan PPS kali ini sedikit berbada dari pemilu-pemilu sebelumnya. Kami wajib melaksanakan pelantikan dengan berdasarkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, dan menjaga jarak Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan. “tutur Fakhri.

Ia juga mengklarifikasikan terkait ketidak hadirnya satu anggota PPS saat dilantik.

“Adapun Satu orang tidak hadir dalam pelantikan tersebut dari Desa Pematang Kabau Kecamatan Air Hitam dikarenakan mendapingi istrinya yang sedang melahirkan. Pelantikannya menyusul dan akan dijadwalkan kembali,” jelasnya.

Selain itu, untuk mensiasati ruang pelantikan yang sempit, KPU Kabupaten Sarolangun melakukan pelantikan dibagi dalam beberapa sesi dengan memperhatikan luas ruangan pelantikan.

Menurut informasi yang dapat ditelusuri, bahwa Langkah selanjutnya dari KPU Kabupaten Sarolangun ialah melakukan raker dan sosialisasi mengenai tahapan Pilkada 2020. Raker dan sosialisasi tersebut sedang dalam tahap penjadwalan. (Birins)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan