Connect with us

Sarolangun

Butuh Kekuatan Hukum, Cek Endra Lakukan MoU Pendampingan dan Pengawasan Pengelolaan Dana Covid-19

-

660 views
Bupati Sarolangun, Cek Endra lakukan penandatangan nota kesepahaman atau MoU dengan BPK Provinsi Jambi, Kejaksaan Negeri Sarolangun dan Polres Sarolangun, diruang pola kantor bupati Sarolangun, Selasa (16/06/2020).

NEWSJAMBI.ID, SAROLANGUN- Untuk memastikan pengelolaan dana pencegahan dan penangangan covid-19 di kabupaten Sarolangun tepat sasaran dan mendapatkan kepastian hukum, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Badan Pengawasan Keuangan (BPK) Provinsi Jambi, Kejaksaan Negeri Sarolangun dan Polres Sarolangun, diruang pola kantor bupati Sarolangun, Selasa (16/06/2020) kemarin.

Hadir dalam acara penandatangan nota kesepahaman tersebut yakni Bupati Sarolangun Cek Endra, Kajari Sarolangun Robby Ruswin, Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, Wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil Badri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta para Kepala Dinas dan Kepala RSUD Sarolangun dr. Bambang Hermanto, M. Kes

“Hari ini kita melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan para pihak penegak hukum mengenai pengawasan atau pendampingan terhadap penyelenggaraan penggunaan, pembelanjaan dan pengeluaran dana Covid19 di kabupaten Sarolangun,” ujar Cek Endra.

Dikatakannya lagi, penandatangan nota kesepahaman tersebut bertujuan untuk memberikan kepastian hukum bagi pemkab Sarolangun yang merupakan penyelenggara dalam pengelolaan dana Covid-19.

“Kita tidak mau menyalahi aturan dalam pembelanjaan dana Covid-19, makanya kita membutuhkan pendampingan dan pengawasan kepada penegak hukum,” katanya lagi.

Selain itu, penandatanagan nota kesepahaman tersebut merupakan langkah kehati-hatian Pemerintah Kabupaten Sarolangun agar di kemudian hari tidak timbul masalah pengelolaan dana Covid-19 tersebut.

“Pemerintah kabupaten Sarolangun selaku pengelolaan dana Covid-19 di kabupaten Sarolangun Selalu meminta arahan, setiap langkah dalam penggunaan dana Covid-19 ini kepada instansi terkait,” jelasnya.

Acara penandatanganan nota kesepahaman atau MoU diawali dengan penandatanganan antara Pemkab Sarolangun, oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra dengan Kajari Robby Ruswin. SH, MH dan dilanjutkan dengan penandatanganan bersama antara Pemkab Sarolangun dengan BPKP Provinsi Jambi, Kejari dan Polres Sarolangun.(ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan