Connect with us

Hukum

Dua Pelaku Jambret Asal Desa Batu Kucing Pauh Dibekuk Polisi

-

8.700 views

NEWSJAMBI.ID, SAROLANGUN- Nekad menjambret handphone saat sedang mengenderai sepeda motor, dua pemuda asal desa Batu kucing kecamatan Pauh dibekuk Polisi, Senin (15/06/2020) pukul 14.00 wib kemarin. Kedua pelaku di ketahui berinisial  SA (20) dan PH (23). Keduanya dibekuk polisi setelah ditangkap warga pasca menjembret HP milik korban atas nama Lilian Yunela binti Pamujianto (13) pelajar warga RT. 11 Lingkungan Ilir kelurahan Pauh kecamatan Pauh.

Aksi penjambretan kedua pelaku di lakukan sebanyak dua kali di waktu yang berbeda, sebelumnya pelaku pernah menjambret HP milik Sofia Febriani Binti Ahmadi (13) seorang pelajar warga Kilometer 07 Desa Danau Serdang kecamatan Pauh pada tanggal 31 Mei 2020.

Kedua pelaku diamankan anggota Polsek Pauh berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/B-19/V/2020/JMB/RES SRL/SEK Pauh, Tanggal Minggu 31 Mei 2020 serta Laporan Polisi Nomor LP/B-20/VI/2020/JMB/RES SRL/SEK Pauh tanggal 14 Juni 2020.

Adapun kronologis kejadian perampasan HP milik korban Sofia Febriani yakni pada hari Minggu (31/06/2020, sekira pukul 14.00 Wib, di dekat Tower Telkom kelurahan pauh jalan Lintas Sarolangun-Tembesi keluarahan Pauh kecamatan Pauh dan aksi kedua pelaku pada Minggu (14/06/2020) sekira pukul 17.30 wib, di dekat Jembatan Belani Jalan Lintas Sarolangun- Tembesi kelurahan Pauh kecamatan Pauh.

Namum nasib naas kedua pelaku, aksi penjambretan kedua nya harus berakhir dibalik jeruji besi. Kedua pelaku di tangkap warga pasca korban berteriak minta tolong, dengan cepat warga menangkap kedua pelaku dan menyerahkannya ke Polsek Pauh.

“Untuk aksi kedua pelaku dilakukan pada hari Minggu tanggal 14 Juni 2020, sekira pukul 16.30  Wib, saat itu korban atas nama Lilian Yunela pergi bersama temannya menggunakan sepeda motor honda vario dari rumahnya di RT. 11 Lingkungan Ilir menuju rumah gurunya di Desa Batu Kucing,” ujar Kapolres Sarolangun melalui Kapolsek Pauh, I.B Made Oka Wijaya, SH, Rabu (17/06/2020) kemarin.

“Sepulang dari sana sesampainya di dekat jembatan Belani kelurahan pauh kecamatan pauh, korban di pepet oleh 2 orang laki-laki dari belakang dengan menggunakan sepeda motor honda Scoopy warna Merah memepet ke sebelah kiri korban dan pelaku yang memakai baju Hitam yang di bonceng mengambil Hp Xiaomi Redmi 3X warna gold berselikon warna kuning bertuliskan gucci yang berada di dasbor sepeda motor yang pelapor kendarai,” terangnya menambahkan.

Lanjutnya menjelaskan, setelah itu pelaku lari ke arah Desa Semaran, Kemudian pelapor kembali ke rumahnya untuk meminta pertolongan, pada saat masih di depan rumah korban, tak lama kemudian kedua pelaku tersebut melintas di depan rumahnya, hingga korban berteriak minta tolong untuk mengejar kedua pelaku.

“Korban berteriak, “Itu nah pelakunya” lalu warga mengejar pelaku dan kedua pelaku berhasil di amankan di kampung Dawas kelurahan Pauh kecamatan Pauh dan selanjutnya di bawa ke Polsek Pauh untuk proses tindak lanjut,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku yakni satu unit HP merk Xiaomi Redmi 3 X warna Gold, satu unit sepeda motor honda Scoopy warna merah tanpa Nopol dan dua buah kotak handphone Oppo A3S dan Oppo A12.

“Untuk saat ini kedua pelaku dan barang bukti sudah di bawa ke Mapolres Sarolangun untuk di proses,” pungkasnya. (ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan