Connect with us

Sarolangun

Dandim 0420/Sarko Himbau Warga Soal Waspada Karhutla

-

970 views
Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han saat di wawancara sejumlah wartawan usai menghadiri acara Kunjungan Kerja (Kunker) Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Jambi ke rumah dinas bupati Sarolangun, Kamis (18/06/2020)

SAROLANGUN- Memasuki musim panas pada saat ini, masyarakat Sarolangun diminta untuk mewaspadai soal Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Sebagai langkah antisipasi, pihak Dandim 0420/Sarko sudah melakukan sosialisasi melalui Babinsa dan memasangkan spanduk himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han saat di wawancara sejumlah wartawan usai menghadiri acara Kunjungan Kerja (Kunker) Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Jambi ke rumah dinas bupati Sarolangun, Kamis (18/06/2020).

Dikatakannya bahwa menjelang memasuki musim panas, pihaknya sudah melakukan persiapan menghadapi kemungkinan terjadinya karhutla di Sarolangun dan melakukan koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sarolangun, Manggala Agni serta pihak Damkar untuk segera mendirikan posko persiapan.

“Langkah antisipasi sudah kita lakukan, kita sudah sosialisasi kepada masyarakat baik melalui spanduk himbauan maupun melalui Babinsa soal waspada Karhutla, kita juga meminta agar masyarakat jangan membuka kebun ataupun lahan dengan cara dibakar, karena itu sangat rentan terjadinya karhutla,” ujar Dandim, Letkol Inf Tomy Radya Diansyah Lubis

Selain itu, Ia juga berharap kepada peran perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan serta bidang lainnya untuk bersama-sama dalam melakukan upaya pencegahan terhadap terjadinya karhutla.

“Perusahaan juga kita minta dukungannya dalam upaya pencegahan terjadinya karhutla, pihak perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan harus memiliki alat pendeteksi dan pemadam kebakaran,” pungkasnya. (ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan