Connect with us

Sarolangun

Peringati HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Sarolangun Ziarah Kemakam Pahlawan

-

1.440 views
Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Sarolangun melakukan ziarah ke makam pahlawan Satria Sarolangun Bhakti, Senin (29/06/2020).

NEWSJAMBI-ID, SAROLANGUN- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Polres Sarolangun melakukan ziarah ke taman makam pahlawan Satria Sarolangun Bhakti, Senin (29/06/2020).

Dalam kegiatan ziarah tersebut, pihak polres Sarolangun melakukan upacara ziarah pahlawan pukul 07.30 wib yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto, Sik. Msi dan di hadiri oleh Waka Polres Sarolangun, para Kabag Polres Sarolangun, para Kasat, Para Kasi, Kanit, Para Kapolsek jajaran Polres Sarolangun serta Pers Polres Sarolangun

Upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, Setelah pelaksanaan upacara ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga di makam Pahlawan oleh Inspektur upacara yang diikuti Perwira.

Kapolres Sarolangun, AKBP Deny Heryanto, Sik, Msi mengatakan bahwa upacara ziarah makan pahlwan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Sarolangun pada saat memperingati HUT Bhayangkara di setiap tahunnya.

Selain sebagai bentuk penghargaan dan menghormati para pahlawan, Upacara ziarah makam juga sebagai sarana mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur yang telah gugur dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Ini adalah kegiatan rutin kita Polres Sarolangun dalam memperingati HUT Bhayangkara setiap tahunnya, Upacara ziarah makam pahlawan merupakan bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan. Ini adalah sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ujar Kapolres. (ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan