Connect with us

Sarolangun

Hasil Rapid Test Ulang Keluarga Dan Tetangga Pasien 04 Covid-19 Non Reaktif

-

1.255 views
Kadis Kesehatan Sarolangun, Bambang Hermanto

NEWSJAMBI.ID, SAROLANGUN– Dinas Kesahatan Kabupaten Sarolangun kembali melakukan rapid test ulang terhadap keluarga dan beberapa orang yang berada di lingkungan tempat pasien 04 Covid-19 kabupaten Sarolangun tinggal. Dan semua hasil rapid test yang dilakukan tersebut menunjukkan non reaktif.

Hal ini disampaikan lansung oleh Kadis Kesehatan Bambang Hermanto saat diwawancarai sejumlah awak media Selasa, (30/06) kemarin. Menurutnya, semua hasil rapid tes yang dilakukan terhadap anak, suami serta beberapa orang tetangga pasien 04 menunjukkan non reaktif.

“Alhamdulillah, semua hasil rapid testnya Non reaktif. Kemaren kita melakukan rapid test ulang terhadap keluarga pasien 04 covid 19, diantaranya suami dan tiga orang anaknya dengan hasil menunjukan Non Reaktif,” ujar Bambang Hermanto.

Dijelaskannya, selain pihak keluarga pasien serta tetangga, pihak Dinkes juga melakukan Rapid Test terhadap orang-orang yang pernah berkontak lansung dengan pasien 04 tersebut.

“Tetangga dan para warga yang berkontak lansung juga kita lakukan rapid, dan hasilnya juga Non reaktif, alias tidak ada terpapar virus,” katanya lagi.

Lanjutnya, rapid test yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu bentuk upaya pencegahan dan untuk mendeteksi virus yang terdapat didalam tubuh manusia. Selain itu, seseorang yang dinyatakan reaktif melalui rapid test belum bisa dikatakan positif Covid 19.

“Untuk itu kita berharap agar masyarakat tetap tenang dan tidak takut, karna Rapid ini dilakukan untuk menditeksi sedini mungkin, adakah virus didalam tubuh kita, tidak hanya covid 19, dan yang reaktif itu bukan berarti positif corona,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pasien 04 Covid-19 kabupaten Sarolangun berinisial RK (50) merupakan warga kecamatan Sarolangun dan bekerja sehari-hari sebagai pedagang cendol di Pasar Atas Sarolangun. Saat ini RK sedang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sarolangun.(ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan