Connect with us

Sarolangun

Antisipasi Pasien Corona, RSUD Sarolangun Siap dan Siagakan Ruang Isolasi

-

245 views
Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri didamping Sekda Sarolangun, Endang Abdul Naser saat melakukan peninjauan persiapan dan kesigapan pihak RSUD Chatib Qazwain Sarolangun terhadap wabah virus Corona-Covid 19, Senin (23/3).

NEWSJAMBI.ID, SAROLANGUN– Sebagai langkah antisipasi apabila ada masyarakat Sarolangun yang terkena wabah Virus Corona atau Covid-19. Saat ini pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chatib Qazwain kabupaten Sarolangun sudah menyiapkan ruang isolasi dan fasilitas lainnya untuk pasien yang terkena wabah virus Corona.

Tidak hanya ruang isolasi, pihak rumah sakit juga sudah memiliki stok obat-obat dalam penanganan pasien yang terkena wabah virus Corona. Hanya saja, untuk pasien yang dinyatakan positive terkena virus Corona akan di dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

“Untuk penanganan sementara kita sudah siap, ruang isolasi, obat-obatan dan fasilitas lainnya juga sudah kita siapkan dan siagakan,” ujar Dirut RSUD Sarolangun, dr. Bambang Hermanto.

Saat ditanya mengenai tenaga medis yang Standbye dalam penanganan pasien yang terkena wabah virus Corona, Dr Bambang mengatakan bahwa saat ini pihak RSUD Sarolangun memiliki 3 tiga Dokter penyakit dalam, ketiganya sudah diminta untuk siap dan siaga apabila ada kemungkinan ada  pasien yang masuk.

“Untuk tenaga medis, kita ada tiga dokter penyakit dalam, hanya saja kita tidak ada dokter yang spesialist paru-paru. Tapi tiga dokter penyakit dalam ini akan di bantu oleh dokter lainnya,” jelasnya. (ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan