Connect with us

Bisnis

Daftar Bank yang Kurangi Jam Layanan Karena Corona

-

352 views
Ilustrasi.

Newsjambi.id, Jakarta – Pandemi virus corona di dalam negeri membuat pemerintah mengambil kebijakan jaga jarak (social distancing) dan kerja dari rumah (work from home). Pekan lalu, sejumlah pengusaha dan lembaga pemerintah telah memulai sistem bekerja dari rumah. Giliran bank-bank yang mengurangi jam layanan mereka.

Berikut daftar bank yang mengubah jam layanan mereka, antara lain:

BCA

PT Bank Central Asia Tbk resmi memberlakukan kebijakan operasional terbatas pada kantor cabang di seluruh Indonesia mulai Senin, (24/3). Jam operasional Kantor Cabang BCA untuk sementara berubah menjadi pukul 08.15 hingga 14.00 WIB.

Sebelumnya, jam operasional BCA dimulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB setiap hari kerja.

Manajemen mengatakan pembatasan kegiatan operasional dilakukan sebagai bentuk dukungan imbauan pemerintah dan otoritas terkait di tengah wabah virus corona.

Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk juga ikut menyesuaikan jam operasional kantor cabang di seluruh Indonesia sejak Senin (23/3). Jam layanan berubah menjadi pukul 09.00 hingga pukul 15.00 dari sebelumnya pukul 08.30 hingga pukul 15.00 waktu setempat.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan menyebut langkah tersebut diambil demi menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan, nasabah, dan mitra kerja di tengah penyebaran wabah virus corona.

Bank DKI

Bank Pembangunan Daerah (BPD) DKI resmi memotong jam operasional layanan dan mengurangi jumlah kantor layanan per 23 Maret hingga 5 April 2020. Jam operasional Bank DKI pun berubah menjadi pukul 08.30 hingga 14.00 WIB.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menyebut pengurangan jumlah karyawan yang bekerja di kantor lewat penerapan sistem Work From Home atau kerja dari rumah telah diterapkan. Proporsinya, 30 persen karyawan Bank DKI bekerja di kantor, sementara sisanya menyediakan layanan dari rumah.

BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyesuaikan jam operasional kantor cabang di seluruh Indonesia mulai Senin (23/3) menjadi pukul 09.00 hingga 15.00 dari jam layanan sebelumnya pukul 09.00 hingga 15.00 waktu setempat.

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BNI Adi Sulistyowati mengatakan langkah tersebut diambil untuk mengurangi waktu interaksi antara nasabah dan karyawan. Kebijakan serupa juga ditepkan oleh unit kerja BNI lainnya, BNI Syariah.

Bank Mantap

Anak usaha BUMN PT Bank Mandiri Taspen mengurangi jam layanan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Mulai Senin (23/3), pelayanan yang sebelumnya dimulai pukul 08.00 sampai 15.00 waktu setempat diubah ke jam 09.00 sampai 14.30 waktu setempat.

Direktur IT & Operations Iwan Soeroto mengatakan kantor pusat Bank Mantap yang berada di Jakarta sudah memberlakukan ketentuan Work From Home (WFH). Sementara, seluruh jaringan kantor cabang mengurangi jam operasional dari 8 jam menjadi 6 jam. (wel/bir)

Sumber : CNN Indonesia

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan