Connect with us

Sarolangun

Antisipasi Covid-19, 26 Santri Dari Jawa Tengah Diperiksa Intensive Di RSUD Sarolangun

-

1.755 views
Antisipasi wabah Covid-19, 26 Santri asal kabupaten Sarolangun yang pulang dari Jawa Tengah saat tiba di RSUD Sarolangun untuk dilakukan pemeriksaan

SAROLANGUN- Untuk mencegah dan antisipasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di kabupaten Sarolangun, Segala upaya terus dilakukan oleh pemkab Sarolangun, termasuk melakukan pemantauan para pemudik yang datang dari luar provinsi Jambi.

Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya pemeriksaan para santri asal kabupaten Sarolangun yang datang dari salah satu pondok pesantren di Jawa tengah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sarolangun.

Sebelum para santri pulang ke kampung halamannya, para santri ini dilakukan pemeriksaan intensive di RSUD Sarolangun, mulai dari memasuki bilik penyemprotan cairan Disinfektan, cek suhu tubuh hingga mencatat alamat lengkap para santri.

“Kita mendapat informasi dari pimpinan pondok pesantren Nurul Jadid bapak Imam Hambali, bahwa ada 26 santri yang pulang dari pulau Jawa. Dari informasi itu, kita meminta agar bus yang membawa para santri langsung ke RSUD Sarolangun untuk dilakukan pengecekan. Tindakan ini kita lakukan sebagai antisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 di kabupaten Sarolangun,” ujar Dirut Sarolangun, dr. Bambang Hermanto, Rabu (1/04/2020).

Reporter : Alamsyah

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan