Connect with us

Sarolangun

dr. Bambang: Masyarakat Jangan Takut Berobat dan Cek Kesehatan Di RSUD Sarolangun

-

820 views
Dirut RSUD Sarolangun, dr. Bambang saat diwawancarai sejumlah wartawan usai meninjau ruang khusus Skrining Covid-19

SAROLANGUN, NJ- Opini yang terbangun bahwa rumah sakit adalah salah satu tempat penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 mendapat bantahan dari Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sarolangun, dr. Bambang Hermanto.

Menurutnya, opini tersebut tidak lah benar, bahkan menurutnya, rumah sakit adalah tempat penyembuhan dan perawatan apabila ada masyarakat yang sakit. Untuk permasalahan wabah virus Corona, pihaknya sudah menyiapkan langkah antisipasi dan menyiapkan tempat pengecekan diruang khusus, sehingga pihaknya cepat mengetahui apabila ada pengunjung ataupun pasien yang terkena wabah tersebut.

“Justru disini kita sudah menyiapkan beberapa langkah antisipasi dan pencegahan, kita sudah menyiapkan bilik disinfektan serta ruang khusus skrining covid-19,” ujar dr. Bambang, Senin (6/04/2020)

Menurutnya, ketakutan masyarakat datang berobat kerumah sakit besar kemungkinan disebabkan adanya pasien yang di isolasi karena suspect Corona. Namun alasan demikian tidak lah benar. Karena setiap pasien atau pengunjung yang datang akan di cek kesehatannya, apabila memang ada gejala yang mengarah suspect Corona, maka alur perawatannya akan beda dengan pasien umum lainnya.

“Itu tidak benar, karena di sini justru kita mengobati. Masyarakat jangan takut berobat dan cek kesehatan di RSUD Sarolangun, karena untuk penanganan pasien suspect Covid-19 sudah disiapkan gedung dan¬†tenaga medis khusus,” pungkasnya. (ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan