Connect with us

Jambi

Heboh, Sempat Dibiarkan Pulang Kerumah, Pasien Positif Covid-19 Langsung Dijemput dan Kembali Masuk Ruang Isolasi

-

7.085 views
Suasana Warga RT.11 Kelurahan Pasir Putih Kota Jambi mendadak heboh saat proses penjemputan pasien positif Covid-19 oleh pihak RSUD Jambi.

NEWSJAMBI.ID, JAMBI– Pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19 asal Kabupaten Tebo dengan kode 01 sempat dibiarkan pulang ke rumah oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, Selasa Siang (07/04/2020) sekitar pukul 13.00 Wib.

Akibat izin dan kelalaian pihak RSUD Raden Mattaher Jambi tersebut, warga Jambi mendadak heboh dan ketakutan, bermacam-macam cuitan di media sosial facebook bahkan ada yang meminta Gubernur Jambi untuk segera memberhentikan Dirut RSUD Jambi atas kelalaian tersebut. Selang beberapa kemudian, pasien berkode 01 tersebut akhirnya dijemput kembali oleh pihak rumah sakit di kediamannya di Kota Jambi, tepatnya di RT.11 Kelurahan Pasir Putih Kota Jambi.

Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan bahwa si pasien berkode 01 telah dijemput pukul 21.45 WIb, Selasa malam dan saat ini sudah kembali masuk RSUD raden Mattaher Jambi untuk kembali di isolasi.

‘’Sudah Dijemput, Pasien sudah berada di ruang isolasi di RSUD Raden Mathaher jambi, tadi Dijemput oleh ambulan RSU Raden Mathaher,’’ ujar Johan.

“Besok kita segera melaksanakan rapit test terhadap keluarga pasien 01 dan melaksanakan tracking contak semenjak keluar rumah sakit. rumah dan lingkungan pasien 01 akan disemprot disinpektan, katanya menambahkan.

Untuk diketahui, pasien positif covid-19 asal Tebo yang dirawat di RSUD Raden Mattaher ternyata telah pulang ke rumah, Selasa (7/1) siang. Padahal, setelah dua kali uji swab pasien yang biasa disebut dengan kode 01 itu masih dinyatakan positif.

Ironisnya lagi, saat pemulangan si pasien positif tersebut ternyata pihak rumah sakit Raden Mataher Jambi tidak berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

Menurut informasi, pasien ini sudah menjalani perawatan sekitar 20 hari di RSUD Raden Mattaher. Atas permintaan keluarga akhirnya pasien ini dibolehkan pulang oleh pihak rumah sakit sekitar pukul 13.00 WIB.

“Menurut direktur RSUD Raden Mathaher, Feri, Betul pasien 01 pulang atas permintaan keluarga. Dia berjanji isolasi mandiri di rumah,” ujar Johansyah. (ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan