Connect with us

Sarolangun

Bahu Membahu, Ormas dan OKP Ikut Bantu Perangi Covid-19 di Sarolangun

-

790 views
Wakil ketua DPRD Sarolangun, Aang Purnama saat menyerahkan bantuan kepada para OKP

NEWSJAMBI.ID, SAROLANGUN– Penanganan dan pencegahan virus Corona atau Covid-19 tidak bisa hanya mengandalkan tim gugus tugas Covid-19 kabupaten Sarolangun saja, akan tetapi semua elemen masyarakat harus ikut berperan dalam pencegahan wabah tersebut masuk ke kabupaten Sarolangun.

Hal ini disampaikan langsung oleh bupati Sarolangun, Cek Endra saat memimpin apel bersama para OKP dan Ormas dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Dalam sambutannya, bupati Sarolangun menegaskan bahwa semua komponen masyarakat harus ikut berperan dan bahu membahu dalam melakukan pencegahan wabah Covid-19.

“Permasalahan wabah Covid-19 tidak bisa dianggap enteng, kita harus bahu membahu, semua komponen masyarakat, disemua lini harus ikut bertindak , termasuk OKP dan Ormas. Kita harus kompak, bahu membahu dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 di kabupaten Sarolangun,” ujar Cek Endra.

Tidak hanya mengajak, Bupati Sarolangun Cek Endra juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), Sprayer (Alat Penyemprot), Cairan Disinfektan, Masker dan APD lainnya kepada para OKP dan Ormas se-kabupaten Sarolangun usai acara apel bersama di halaman Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/4/2020).

Dengan adanya peran dan kepedulian para OKP dan Ormas yang ada di Sarolangun soal penanganan Covid-19, maka bisa menimbulkan semangat baru untuk masyarakat Sarolangun dalam melakukan phyisical distancing dan mematuhi himbaun pemerintah.

“Dengan adanya semangat baru dan tenaga baru dari para OKP dan Ormas dalam penanganan wabah Covid-19 tentu ini merupakan bentuk kekompakan masyarakat Sarolangun dalam keseriusan melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19,” tegasnya.

Cek Endra juga mengucapkan rasa terima kasihnya yang mewakil masyarakat Sarolangun kepada seluruh OKP dan Ormas yang sudah bersedia berpatisipasi dalam pencegahan Covid 19 di Sarolangun.

“Saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam penanganan Covid-19. Saya juga berharap agar para OKP dan Ormas membantu dalam mengawasi pendistribusian bantuan dari pemerintah kepada masyarakat, agar bantuan tersebut benar-benar tersalurkan cepat sasaran

“Dalam waktu dekat ini, pemerintah Sarolangun akan memberikan bantuan beras dan uang kepada 15 ribu KK, disinilah kita minta peran OKP dan Ormas untuk ikut serta dalam pendistribusian dan mengawasi agar tepat sasaran,”katanya menambahkan.

Untuk diketahui, selain para OKP dan Ormasi, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati H.Hillalatil Badri, Sekda Sarolangun, Endang Abdul Naser, Wakil ketua I DPRD Sarolangun, Aang Purnama, para Kepala OPD, para camat, serta pihak perbankan yang ada di Sarolangun. (ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan