Connect with us

Merangin

Breaking News: Hasil Rapid Tes, 2 Warga Merangin Positif Covid-19

-

1.590 views
Ilustrasi. (Foto: ist)

NEWSJAMBI.ID, JAMBI– Kabar yang beredar tentang adanya dua warga kabupaten Merangin positif terindikasi virus Corona atau Covid-19 ternyata benar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Dikatakannya, berdasarkan hasil rapid tes Covid-19 ada dua warga kabupaten Merangin yang positif terindikasi Covid-19, Meskipun demikian Ia menghimbau agar masyarakat Jambi, khususnya kabupaten Merangin tidak panik terhadap kabar tersebut.

“Masyarakat Jambi, khususnya Merangin jangan panik, tetap lah dirumah, Ini kan baru hasil rapid test. Kita berharap hasil swab nya nanti negatif. Percayakan kepada tim medis untuk penanganannya. Jangan panik dan tetap di rumah saja,” ujar Johansyah saat dikonfirmasi, Kamis (9/4) malam.

Dikatannya, informasi tersebut sudah Ia pastikan dengan pihak tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Merangin, saat ini kedua warga yang positif hasil rapid tes tersebut sudah dibawa ke rumah sakit di Merangin untuk dilakukan isolasi.

“Benar, hasil rapid tesnya terindikasi positif Covid-19, saat ini keduanya sudah di isolasi di rumah sakit di Merangin, dan akan diambil uji swab nya untuk dikirim ke Litbang Kemenkes,” jelasnya lagi.

Untuk diketahui, seperti di beritakan disejumlah media online yang ada di provinsi Jambi, dua warga Merangin yang terindikasi positif Covid-19 hasil rapid test tersebut merupakan warga Batang Masumai Kecamatan Pulau Buru, saat ini keduanya diisolasi di RSUD Kol Abundjani Bangko. Keduanya diisolasi setelah hasil rapid testnya positif terindikasi covid-19. 

Sementara, Jubir Penanganan Covid-19 Merangin, Arief yang dikonfirmasi membenarkan bahwa dari hasil rapid test dua anak tersebut positif terindikasi Covid-19.

“Benar ndo, hasil rapid testnya positif,” pungkasnya. (ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan