Connect with us

Sarolangun

Hari Pertama Penyaluran, 3.262 KK Terima Bantuan Beras Dari Pemkab Sarolangun

-

1.135 views
Wabup Sarolangun, Hilallatil Badri saat menyerahkan bantuan beras di kecamatan Pauh

SAROLANGUN- Tidak hanya sebatas janji, rencana pemerintah kabupaten Sarolangun untuk memberikan bantuan beras kepada 15.000 KK yang terkena dampak dari wabah virus Corona telah direalisasikan.

Penyaluran hari pertama, Senin (13/4/2020) dilakukan di dua kecamatan yakni kecamatan Pauh dan Sarolangun. Untuk kecamatan pauh sebanyak 1.111 KK penerima bantuan beras, setiap KK menerima 20 Kg bantuan beras dan Kecamatan Sarolangun sebanyak 2.151 KK, Bantuan beras tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri.

“Sesuai dengan janji pemkab sarolangun yang disampaikan lansung oleh Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra beberapa waktu yang lalu, hari ini kita menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat Sarolangun, yang pertama dikecamatan pauh sebanyak 1.111 KK dan di Kecamatan Sarolangun sebanyak 2.151 KK,” ujar Wabup saat di wawancarai sejumlah wartawan usai penyerahan bantuan.

Menurut Wabup, penerima bantuan beras tersebut tidak hanya para keluarga miskin atau kurang mampu saja, namun para pedagang kaki lima dan tukang ojek juga mendapatkan bantuan yang sama.

“Kemarin sudah kembali kita data lagi, dan para tukang ojek dan pedagang kaki lima juga mendapatkan bantuan tersebut,” katanya lagi.

Selain itu, Wabup juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi himbauan pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi hingga Kabupaten terhadap pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) karena ini untuk keselamatan seluruh masyarakat.

“Semoga wabah ini segera berakhir dan kabupaten Sarolangun bersih dari wabah ini,” harapnya.

Sementara, salah satu warga yang menerima batuan beras dikecamatan Sarolangun, Rosita (47) mengaku bahagia atas perhatian dan kepedulian pemerintah Kabupaten Sarolangun kepada masyarakat Sarolangun yang kurang mampu.

“Kami ucapkan terimakasih banyak atas kepedulian pemkab sarolangun, khususnya kepada Bapak Bupati dan wakil bupati Sarolangun karena sudah mau perhatikan dan pedulikan nasib masyarakatnya, semoga mereka berdua sehat dan mudah rezekinya,” ungkap Rosita.

Untuk Diketahui, penyerahan bantuan beras di Kecamatan pauh dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun Cik Marleni, Camat Pauh, Para Kepala OPD, Kades, Pihak Bulog dan masyarakat yang menerima bantuan. Sedangkan di Kecamatan Sarolangun Wabup didampingi lansung oleh Sekda Sarolangun Ir. Endang Abdul Naser. (ika)

Advertisement
Komentar

Tinggalkan Balasan